ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Butuh Kendaraan Untuk Bisnis, Toyota Solusinya.

25 January 2016

Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek Toyota Indonesia memiliki beberapa produk khusus yang secara spesifik diperuntukkan untuk kegiatan usaha. Mobil ini masuk dalam kelas mobil Commercial dengan 3 jenis mobil yaitu Toyota Hiace, Toyota Dyna dan Toyota Hilux. 

Toyota Hiace merupakan mobil komersial untuk kendaraan penumpang. Umumnya jenis usaha yang banyak mengunakan mobil ini adalah jasa travel, hotel maupun rental mobil. Toyota Hiace merupakan kendaraan yang masih di impor utuh (CBU) dari Jepang dengan market penjualan cuku tinggi. Pada tahun 2014 jumlah permintaan perbulan mencapai 100 - 200 unit. 

Grand New Avanza Untuk Operasional BPJS

Karena dari awal Hiace di buat untuk kendaraan penumpang bukan kendaraan barang maka jenis chasis juga bukan jenis chasis kendaraan Truk ditambahkan bodi penumpang maka fokus keselamatan menjadi utama. Untuk melindungi penumpang dan pengemudi Hiace dilengkapi dengan SRS Airbag depan. Untuk sabuk pengaman juga sudah dilengkapi dengan pretensioner dan seat limiter.

Jenis kendaraan komersial Toyota yang murni untuk angkutan barang adalah Toyota Dyna. Namun beberapa jenis Toyota Dyna di modifikasi untuk menjadi kendaraan penumpang seperti Toyota Hiace dan umumnya digunakan oleh para pengusaha travel. Toyota Dyna saat ini memiliki 23 varian dengan berbagai konversi sesuai dengan kebutuhan dan area penggunaan. Turk di kelas 2 ton ini memiliki dua tipe yaitu 4 ban dan 6 ban. 

Untuk Truk Dyna 4 roda dan 6 roda banyak digunakan dalam usaha kecil, menegah dan besar. Beberapa perusahaan yang bayak menggunakan jenis ini adalah Perkebunan (Kelapa Sawit, Kopra) di daerah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Perusahaan pertanian untuk angkutan beras, saturan, tebu dan palawija yang umumnya ada di sebagian Jawa, Suamtera dan Sulawesi. Perusahaan transortasi barang (perusahaan tekstil) dan ekspedisi. Perusahaan indsutri dan distribusi seperti makanan ringan, makanan beku, minuman kemasan, gallon air dan consumer goods. Perusahaan Jasa Konstruksi dan Supplier material bangunan untuk angkutan pasir, batu bata, beton bangunan, semen, besi batangan dan lainnya. Jenis usaha lainnya yang menggunakan Dyna adalah Pertambangan untuk angkutan Batubara, pasir dan minyak. 

Toyota Truk Dyna dalam bentuk konversi selain di jadikan kendaraan penumpang juga diubah menjadi kendaraan Mixer atau yang dikenal dengan Truk Melon. 

Toyota Hilux merupakan kendaraan komersial dari Toyota yang terdiri dari dua tipe yaitu Hilux Single Cabin (Hilux S-Cab) dan Hilux Double Cabin (Hilux D-Cab). Untuk kelas Single Cabin pada tahun 2015 mendapatkan satu tambahan line up baru yaitu Hilux Extra Cabin (Hilux C-Cab) yang memiliki ukuran kabin lebih luas. 

Hilux S-Cab merupakan jenis kendaraan angkutan barang sekaligus kendaraan penumpang (semi privat). Berberapa jenis usaha yang menggunakan mobil ini adalah usaha kecil menenggah seperti toko kelontong, toko electronic, agen beras, agen LPG dan lainnya. Hilux S-Cab juga digunakan untuk operasional perusahaan seperti Jasa Marga, PLN, dimodifikasi menjadi kendaraan ambulan Puskesmas dan lainnya. 

Hlux Extra Cabin diperuntukkan untuk pekerja lapangan yang biasanya membutuhkan peralatan tambahan untuk mendukung pekerjaan.

Hilux Double Cab merupakan kendaraan premium di kelas Hilux oleh karena itu jenis kendaraan ini lebih banyak dipakai untuk kendaraan operasional pekerja lapangan, entry level manager, medium level manager dan Top level manager. 

Selain kendaraan dari kelas commersial Toyota memiliki kendaraan dari kelas Sedan yang diperuntukkan untuk kegiatan usaha transportasi angkutan penumpang yaitu Sedan Limo. Kendaraan ini saat ini banyak digunakan untuk usaha Taksi seperti perusahaan Blue Bird yang ada diseluruh kota besar di Indonesia. 

Meskipun memiliki kendaraan untuk kelas komersial jenis usaha lainnya seperti usaha kursus setir mobil, kendaraan operasional kantor banyak menggunakan kendaraan dari kelas non commercial seperti Toyota Grand New Avanza, Toyota Agya, Toyota Yaris yang digunakan untuk usaha kursus setir mobil. Kendaraan dari kelas MPV seperti Grand New Avanza dan Veloz banyak digunakan untuk kendaraan rental dan juga untuk usaha kursus setir kendaraan. 

Untuk jenis usaha lainnya yang mengunakan kendaraan Toyota di kelas non commercial adalah usaha penyewaan kendaraan untuk Wedding seperti kendaraan mewah dari Toyota yaitu Alphard, Camry dan Vellfire. 

Bagi Anda yang ingin membeli kendaraan Toyota untuk keperluan bisnis untuk skala kecil atau besar silakan kontak Kami. Untuk pembelian dalam jumlah besar tentunya akan mendapatkan harga spesial juga, lebih jelasnya kontak Sales Kami di nomor yang tercantum di website ini. 

Friends Added
Description
: Butuh Kendaraan Untuk Bisnis, Toyota Solusinya.
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Butuh Kendaraan Untuk Bisnis, Toyota Solusinya.
0 Comments