ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Harga Mobil Toyota Bulan Januari 2016

08 January 2016

Memasuki awal tahun 2016 Toyota Astra Motor menaikkan hampir semua kendaraan Toyota untuk mobil baru maupun mobil lama. Kenaikan harga kendaraan ini merata di semua merek mobil tidak hanya untuk merek Toyota saja. Meskipun hampir sebagian naik namun ada beberapa mobil yang tidak mengalami kenaikan harga yaitu All New Kijang Innova dan Grand New Avanza dan Veloz untuk kelas mobil MPV.

Dari segment mobil commercial ada Toyota Dyna yang juga tidak mengalami kenaikan harga. Mobil Hybrid yaitu Toyota Prius juga tidak mengalami kenaikan dan terakhir mobil Toyota yang tidak mengalami kenaikan adalah Toyota New Fortuner, yang terakhir ini dalam waktu dekat akan ada model terbaru yang akan dirilis 26 Januari 2016.


Jika Ada pertanyaan kenapa harga kendaraan atau properti selalu naik setiap awal tahun? jawabannya adalah kembali ke customer yaitu untuk melindungi aset customer dalam hal ini adalah nilai barang kendaraan / mobil agar tidak terlalu anjlok jika di jual kembali. Selain itu ada faktor lainnya antara lain adalah harga biaya komponen dasar yang setiap tahun juga mengalami kenaikan. 

Berikut ini adalah perubahan harga mobil Toyota untuk masing-masing kelas dan besaran kenaikannya. Harga ini hanya berlaku untuk wilayah Jakarta dan sebagian daerah di Jawa Barat. 

Toyota All New Kijang Innova dan Grand New Avanza & Veloz mewakliki mobil MPV yang tidak mengalami kenaikan, mobil ini merupakan mobil asli produksi Toyota Indonesia. Namun untuk mobil dikelas MPV lainnya yaitu Toyota Alphard dan Vellfire mengalami kenaikan harga mencapai Rp. 9.600.000. Toyota Alphard dan Vellfire seperti diketahui adalah mobil yang masih di impor uth dari Jepang.

Mewakili kelas Sedan Toyota ada Toyota Camry yang mengalami kenaikan harga sebesar Rp. 5.900.000 untuk semua tipe, sama seperti Alphard dan Vellfire mobil ini juga masih di impor utuh (CKD) dari Jepang. Toyota Vios yang merupakan mobil sedan yang sudah di produksi oleh Toyota Indonesia mengalami kenaikan harga sebesar Rp. 2.350.000 dan untuk Toyota Corolla Altis sebagai sedan medium juga mengalami kenaikan sebesar Rp. 4.400.000.

Semua mobil Toyota di kelas Hatchback mengalami kenaikan mulai dari kelas tertinggi yaitu Toyota All New Yaris yang mengalami kenaikan sebesar Rp. 2.800.000. Toyota Etios sebagai line up tenggah dari Hatchback Toyota mengalami kenaikan harga sebesar Rp. 2.200.000 dan terakhir Toyota Agya mengalami kenaikan harga sebesar Rp. 2.600.000.

Kelas SUV Toyota juga mengalami kenaikan kecuali Toyota Fortuner. Di mulai dari SUV terbawah dari Toyota yaitu Toyota Rush mengalami kenaikan untuk tipe Rush G MT sebesar Rp. 12.250.000, untuk Rush tipe G AT mengalami kenaikan sebesar Rp. 15.550.000. Untuk semua tipe Rush TRD Sportivo baik AT maupun MT tidak mengalami kenaikan harga. Toyota Land Criuser sebagai kendaraan termahal dari Toyota Astra Motor juga mengalami kenaikan sebesar Rp. 115.283.647 untuk tipe Land Cruiser Full Spec dan untuk tipe Land Cruiser Standar Spec mengalami kenaikan harga sebesar Rp. 187.700.000.

Toyota Dyna satu-satunya mobil Toyota dikelas Commercial yang tidak mengalami kenaikan harga. Untuk mobil dikelas commercial yang mengalami kenaikan harga adalah Toyota Hiace yang mengalami kenaikan harga Rp. 2.200.000 untuk semua tipe. Toyota Hilux semua tipe baik itu Hilux S-cab dan Hilux D-Cab mengalami kenaikan harga sebesar Rp. 3.000.000.

Segment mobil Toyota Hybrid yang mengalami kenaikan adalah Toyota Camry Hybrid yaitu sebesar Rp. 5.900.000. Terakhir adalah mobil Sport Toyota yaitu Toyota 86 mengalami kenaikan harga sebesar Rp. 1.500.000. 

Untuk harga di wilayah lainnya di seluruh Indonesia kenaikan harga menyesuaikan daerah masing-masing dan tidak sama persisi dengan harga yang ada di Jakata. Untuk lebih jelasnya dapat menghubungi dealer Toyota terdekat di kota Anda. 

Friends Added
Description
: Harga Mobil Toyota Bulan Januari 2016
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Harga Mobil Toyota Bulan Januari 2016
0 Comments