ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Mengenali Fitur Lampu Toyota All New Fortuner (Bi-Beam LED)

24 January 2016

Jika Anda sudah melihat langsung mobil terbaru dari Toyota di tahun 2016 ini yaitu All New Fortuner pada bagian head lamp akan di dapati tulisan (embossing) Bi-Beam LED pada bagian ujung. Apa sebetulnya Bi-Beam LED ini dan apa keunggulan bila dibandingkan dengan lampu lainnnya. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini. 

Bi-Beam LED adalah fitur lampu yang mengabungkan antara Hi-Beam dan Lo-Beam pada satu proyektor. Hi-beam memiliki arti high beam yang berarti lampu jauh dan Lo-Beam berarti Low Beam yang berarti lampu dekat, jadi Bi-LED sendiri merupakan pengabungan lampu jauh dan dekat dalam satu proyektor. 

Bi-LED 

Jenis  lampu bohlam mobil yang umumnya dimiliki oleh kendaraan termasuk Toyota pada dasarnya ada 3 jenis yaitu Halogen, High Intensity Discharge (HID) dan Light-Emitting Dioda (LED). Dari ketiga ketiga jenis tersebut LED merupakan bohlam paling bagus disusul HID dan Halogen.

Head Lamp Toyota New Fortuner 

Halogen sesuai dengan namanya adalah bohlam yang terdiri dari filamen dan Gas Halogen. Untuk HID adalah bohlam lampu yang menggunakan tabung gas tanpa filamen dan untuk LED adalah bohlam lampu  yang menggunakan diode sebagai sumber cahaya.

Dari segi desain lampu hampir semua lampu mobil termasuk Toyota mengunakan dua tipe yaitu Mutireflektor dan Projektor. Multireflektor artinya memiliki banyak reflektor sementra untuk Projektor adalah desain lampu yang menggunakan lensa projecktor. Desain projetor lebih baik dari pada multireflector dengan sorot lampu lebih fokus dan lebih jauh.

Selain menggunakan lampu tipe Bi-Beam untuk lampu depan Toyota New Fortuner menggunakan desain lampu projector dengan jenis bohlam LED. Selain itu ada juga tambahan fitur pada lampu depan yaitu DRL denagn tipe strings yaitu fitur tambahan pada lampu depan yang dapat menyala otomatis saat kendaraan mulai berjalan. Lampu DRL sebetulnya bukan fitur baru namun fitur lama yang juga ada pada Fortuner sebelumnya namun letaknya saja yang di pindah menyatu dengan head lamp.

Lampu depan New Fortuner juga sudah dilengkapi dengan fitur Follow Me Home, fungsi fitur ini adalah memberikan pencahayaan pada malam hari saat memasuki rumah. Cara kerja dari fitur ini adalah saat akan mematikan mesin tekan tuas lampu Dim atau lampu jauh kemudian matikan mesin, kunci pintu dan lampu depan akan menyala selama 30 detik.

Rear Lamp New Fortuner

Untuk lampu belakang New Fortuner menggunakan tipe Double String LED dan pada saat lampu belakang menyala akan membentuk dua garis lurus sehingga lebih mengekspresikan lampu dengan teknologi tinggi (Hi-Tech).

Friends Added
Description
: Mengenali Fitur Lampu Toyota All New Fortuner (Bi-Beam LED)
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Mengenali Fitur Lampu Toyota All New Fortuner (Bi-Beam LED)
0 Comments