ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Eksterior Toyota All New Sienta

11 April 2016

Toyota All New Sienta resmi diperkenalkan kepada pecinta otomotif di Indonesia pada ajang IIMS 2016 yang berlangsung 7 April 2016, saat ini mobil ini masih di pamerkan di ajang pameran otomotif tersebut hingga tanggal 17 April 2016, bagi warga masyarakat di wilayah Jabodetabek silakan datang langsung ke pameran untuk melihat spesifikasi dan detailnya.  

Salah satu yang cukup menarik dan bisa di katakan unik dari mobil MPV terbaru dari Toyota ini adalah dari sisi eksterior. Sejak di luncurkan pada tahun 2003 generasi pertama Toyota Sienta memiliki desain eksterior yang tidak biasa. Perubahan besar pada generasi kedua Toyota Sienta juga masih mempertahankan sisi keunikannya. 

Nama Toyota Sineta sendiri di ambil dari pengabungan dua bahasa yaitu Spanyol untuk Siete yang berarti tujuh dan bahasa Inggris Entertain yang berarti menghibur, sehingga Toyota Sienta dapat diartikan sebagai kendaraan Multi Activity Vehicle (MAV) 7 seaters dengan desain stylish dan fun to drive

Adanya balutan warna hitam membentuk garis pada bagian eksterior depan, samping dan belakang inilah yang membuat Toyota Sienta tergolong unik. Seperti di ketahui Toyota Sienta generasi kedua ini sudah terlebih dahulu di luncurkan di Jepang pada bulan Juli 2015. Untuk versi Jepang garis warna hitam pada eksterior ini terdiri dari dua pilihan warna yaitu Flex Tone dan Mono Tone. Versi Sienta Indonesia hanya menggunakan warna hitam saja atau warna Mono tone

Warna Toyota Sienta Flex Tone versi Jepang

Toyota Sienta hadir dalam 4 pilihan yaitu Toyota Sienta Q sebagai line up tertingi, Toyota Sienta V dan G sebagai line up tengah dan Toyota Sienta E sebagai tipe terbawah. Dari sisi eksterior dari ke 4 tipe tersebut ada sedikit perbedaan dari fitur lampu dan juga desain pada bagian depan. 

Desain depan gril radiator Toyota Sienta menggunakan desain yang sudah umum di gunakan pada kendaraan Toyota seperti Vios, Yaris, Camry yaitu desain trapizondal atau seperti desain berbentuk huruf A. Untuk tipe tertinggi yaitu Sineta Q memiliki tambahan list crome pada bagian atas dan bawah plat kendaraan dan melingkari seluruh bagian grill dengan tambahan sporty aerokit, tipe G dan V menggunakan plating dan material corol sementara untuk tipe E tanpa list crome atau polos. 

Eksterior Toyota All New Sienta tipe Q Depan

Fitur head lamp yang dimiliki Toyota Sienta untuk tipe Q menggunakan Bi Beam Led Projector dengan LED clearance lamp dan auto leveling. Untuk tipe Sineta V, G dan E menggunakan projector halogen dengan manual leveling. 

Eksterior Toyota All New Sienta tipe Q Belakang

Eksterior bagian belakang Sienta juga dibalut dengan garnish warna hitam menyambung ke lampu belakang. Khusus untuk Sienta tipe Q juga sudah dilengkapi dengan Sporty Aerokits. Lampu belakang pada Toyota Sineta tipe Q menggunakan jenis LED dengan fitur LED Line Guide, untuk tipe selain Q menggunakan tipe conic Bulb. Semua tipe Sineta sudah dilengkapi sensor belakang untuk memudahkan dalam memarkir kendaraan.

Beralih ke sisi eksterior samping, Toyota Sineta menggunakan jenis pintu sliding seperti Toyota Nav1, Alphard dan Vellfire. Untuk tipe Q dan tipe V sudah dilengkapi Sliding Door ( L=R) dengan Easy Closer. Sineta tipe G menggunakan pintu sliding tipe L dan untuk tipe E menggunakan pintu sliding manual. Untuk membuka pintu samping tipe Q dan V menggunakan fitur smart entry dengan cukup menekan tombol pada handel pintu dan untuk tipe G dan E menggunakan jack Knife key.

Eksterior Toyota All New Sienta tipe Q Samping

Kaca spion yang digunakan pada Toyota Sienta juga berbeda untuk setiap tipenya, semua tipe sudah menggunakan fitur electrik namun untuk tipe Q dan V sudah dilengkapi dengan power retractable dan untuk tipe E dan G tidak memiliki fitur tersebut. 

Jenis roda dan pelek yang digunakan pada Sienta juga berbeda untuk masing-masing tipe. Untuk tipe E menggunakan ukuran ukuran 185/60 R15 Steel dan Full Cap, Sineta G menggunakan ukuran 185/60 R15 Alloy Wheel, Sineta V menggunakan ban dan pelek ukuran 195/50 R16 Alloy Whell dan two tone color machining dan tipe tertinggi yaitu Toyota Sineta Q menggunakan tipe dan pelek ukuran 195 / 55 R16 Alloy Wheel dan two tone color machining. 

Toyota Sineta akan di produksi pada awal Juni 2015 di pabrik Toyota di Karawang dan mulai di pasarkan akhir Juli 2016, produksi Toyota Sienta di Indonesia ini sekaligus sebagai basis produksi pertama Sienta di luar negara Jepang. Bagi customer yang ingin inden silakan kontak diler Toyota terdekat di kota Anda. 

Friends Added
Description
: Eksterior Toyota All New Sienta
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Eksterior Toyota All New Sienta
0 Comments